» » » » Kodim 0316/Batam Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana di Sulteng dan NTB

Kodim 0316/Batam Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana di Sulteng dan NTB

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 10 Oktober 2018 | No comments







Batam, BR - Kodim 0316/Batam dan Pemko Batam menggelar " Doa Bersama " untuk korban bencana Palu, Donggala, Sigi dan Lombok, yang dilaksanakan di Mesjid Raya Batam Center.  Rabu (10/10) pagi. 

Kegiatan doa bersama ini dilakukan secara serentak tak hanya di Batam saja, namun di seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri, yang masuk dalam wilayah Korem 033/WP.

Bahkan doa bersama ini dilakukan oleh umat beragama lainnya, tak hanya umat islam saja, tetapi umat Kristiani baik protestan dan katolik (GPI Imannuel/GKI Santo Damian) dan umat Hindu serta Budha (Pura Agung Amerta Buana/Vihara Maitreya).

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Romel Jangga Wardhana mengatakan, bahwa ini merupakan peran TNI untuk ikut mengatasi kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.


" Disinilah kami menginisiasi dengan menggelar doa bersama, sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, Sigi, Donggala, dan Lombok. Kami TNI berkewajiban untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana," kata Romel.

Selain doa bersama, dan penggalangan dana, juga ada pengumpulan beberapa perlengkapan seperti baju, bekal pokok makanan yang nantinya akan dikirimkan langsung ke daerah korban bencana alam tersebut, seperti di Palu, Donggala, Sigi dan Lombok.

" Di TNI  sendiri, khususnya Kodim 0316/Batam, sudah menggalang dana sebanyak Rp 50 juta lebih. Dan kami berharap penggalangan dana ini, bisa kami lanjutkan. Siapa saja juga bisa memberikan donasinya, untuk masyarakat yang terkena bencana di Sulawesi Tengah maupun NTB," ujarnya.


Sedangkan Walikota Batam, HM. Rudi meminta masyarakat Batam, untuk ikut berdoa bersama agar dijauhi bencana dan musibah.

" Kami juga (Pemko Batam) sudah membantu dalam bentuk menggalang dana untuk korban di Sulawesi Tengah maupun NTB.  Kami juga sudah menyurati beberapa perusahaan agar juga ikut untuk menggalang dana " kata Rudi.

Doa bersama sekaligus penggalangan dana ini, digagas Kodim 0316 Batam yang di ikuti oleh ratusan masyarakat Batam sekaligus unsur TNI di Batam.


(Red/Aidil). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya