» » » » Sandiaga Uno : Dualisme Pemerintahan di Batam, Sebabkan Merosotnya Ekonomi dan Tingginya Tingkat Pengangguran

Sandiaga Uno : Dualisme Pemerintahan di Batam, Sebabkan Merosotnya Ekonomi dan Tingginya Tingkat Pengangguran

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 29 Oktober 2018 | No comments







Batamreport.com -  Sandiaga Uno sebut adanya dualisme kepemerintahan di Batam, penyebab merosotnya perekonomian dan tingginya angka pengangguran di kota industri ini. Senin (29/10) sekira pukul 12.00 WIB saat berada di GM Caffe Legenda Malaka.

Hal ini dikatakannya kepada para awak media, saat menghadiri acara temu ramah dengan para relawan, simpatisan, pelaku UKM, dan ribuan Emak - Emak yang memadati tempat acara tersebut.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu, juga mengatakan, akan menghapus dualisme pemerintahan yang ada di Kota Batam ini. 

" Permasalahan adanya dualisme pemerintahan ini, dikarenakan pemerintahan yang tidak kuat, dan jika nantinya kami terpilih sistem ini akan kami hapus, " kata Sandi kepada awak media yang mengerubungi nya. 

Ia juga mengatakan, bahwa Prabowo - Sandi  akan hadir dalam pemerintahan yang kuat, tegas dan akan menyelesaikan permasalahan yang dikeluarkan dari sistem dualisme itu. 

" Kita selesaikan permasalahan yang dikeluarkan dari sistem dualisme tersebut, dan akan mengambil tindakan tegas untuk mengambil keputusan dan memberikan kepastian hukum ," ujarnya. 

Sandi juga mengemukakan, bahwa Batam berada di lokasi yang sangat strategis dan menjadi pintu masuk bagi dua negara tetangga Malaysia dan Singapura ke Indonesia.

" Batam adalah kota yang strategi, karena menjadi pintu Indonesia dari Malaysia dan Singapura," imbuhnya.

Sandi juga menambahkan, jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat Indonesia, maka Prabowo-Sandi akan meningkatkan perekonomian Batam di atas perekonomian nasional.

" Prabowo-Sandi memiliki program dan strategi yang tepat, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam," ujarnya.

Sandi menekankan pada pertumbuhan lapangan kerja di Kota Batam, karena besarnya angka pengangguran dan maraknya PHK.

" Konsepnya nanti adalah kembali ke pola kepemimpinan tegas dan kuat. Maka ke depannya akan banyak perusahaan yang berinvestasi di Kota Batam dan membuka kembali lapangan pekerjaan," pungkasnya.


(Red/Aidil/ BT). 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya