» » » » » Tim Kejari Batam Tangkap DPO Human Trafficking Hingga Ke Kupang NTT

Tim Kejari Batam Tangkap DPO Human Trafficking Hingga Ke Kupang NTT

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 28 Oktober 2018 | No comments

Kajari Batam, Dedie Tri Haryadi bersama DPO Seprianus Kopong. 






Batamreport.com - Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam bersama Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil menangkap dan mengamankan Seprianus Kopong alias Bapa Rolan alias Om Anus yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Minggu (28/10) sekira pukul 08.35 WITA.

Seprianus Kopong alias Bapa Rolan alias Om Anus diamankan di rumahnya, di Kel.Nunbaun, RT 001 / RW 001, Kec Alak Kota Kupang NTT, berdasarkan putusan Kasasi MA.RI No.1541 K/Pid.Sus/2014 tanggal 26 Mei 2014 dalam perkara Merencanakan atau Melakukan Permufakatan Jahat untuk melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan diancam dengan Pidana Penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sebesar Rp 120.000.000,- (seratus dua puluh juta rupiah) subsider selama 3 (tiga) bulan kurungan.

Dari informasi yang diterima Batamreport.com, di lapangan, saat dilakukan penangkapan terhadap Seprianus Kopong alias bapa Rolan alias Om Anus itu, pihak tim Kejari Batam dan Kejagung tidak mendapatkan perlawanan apapun dari DPO tersebut, bahkan Seprianus Kopong sangat kooperatif saat diamankan.

Tim Kejari Batam yang membawa DPO Seprianus Kopong. 


" DPO kita amankan di rumahnya di Kupang NTT, dia tidak ada melakukan perlawanan, kasusnya perdagangan manusia (Human Trafficking), " kata Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kejari Batam, Robi.

Hingga berita ini diunggah, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedie Tri Haryadi yang ikut dalam rombongan Tim Kejari Batam dan Kejagung ke Kota Kupang NTT, untuk menjemput DPO perdagangan orang (Human Trafficking) tersebut, masih dalam perjalanan menuju Batam, diperkirakan sekira pukul 17.30 WIB baru tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

" Pukul 17.30 WIB kita sampai di Batam, " pungkas Robi.




(Red/Aidil).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya