» » » » » Kejari Batam Tangkap Satu Lagi Buronan Yang Kabur dan Masuk Dalam DPO

Kejari Batam Tangkap Satu Lagi Buronan Yang Kabur dan Masuk Dalam DPO

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 05 Desember 2018 | No comments







Batam, BR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dan Tim Intelijen Kejaksaan Agung, kembali berhasil mengamankan satu orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Hamidah Asmara Intani Merialsa alias Intan yang buron ke Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru No.319/Pid.B/2014/PT.PBR tanggal, 26 februari 2015 Hamidah Asmara Intani Merialsa alias Intan (DPO) ini, terjerat dalam perkara dengan sengaja  memakai surat yang dipalsukan, seolah -olah surat itu asli dan tidak palsukan, kalau pemakaian surat itu dapat mendatangkan kerugian, sebagaimana pasal 263 ayat (2) KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP dengan Pidana Penjara selama 2 Tahun dan 6 bulan.



Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Dedie Tri Hariyadi, SH.MH yang sempat dihubungi Batamreport.com, membenarkan atas penangkapan DPO bernama Hamidah Intani Asmara Intani Merialsa alias Intan itu, dimana DPO tersebut ditangkap di rumahnya yang beralamat di Batamia Art, Komplek Rajapolah Permai No 15, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

" DPO itu kita amankan bersama tim Intelijen Kejagung sekitar pukul 20.00 wib, di rumahnya sendiri, " kata Dedie.



Dilanjutkan oleh Dedie, ikut dalam tim Kejari Batam, dalam upaya penangkapan buron yang sudah kabur sejak tahun 2015 lalu hingga saat ini, yakni Kasipidum pada Kejari Batam, Filpan FD Laila, serta jaksa lainnya.

" Di dalam penangkapan tersebut, dpo koorporatif dan tidak melakukan perlawanan apapun, " ujar Kajari Batam, Dedi Tri Haryadi.

Kemudian hal senada, juga dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Batam, Robi Siregar, bahwa Tim Kejari Batam dibawah pimpinan Kajari Batam, Dedie Tri Haryadi SH. MH bersama Tim Intelijen Kejagung, telah menangkap atau mengamankan satu orang DPO atas nama Hamidah Intani Merialsa alias Intan di rumahnya di daerah Tasikmalaya, Jabar.

" Rencananya jika tidak ada halangan, DPO itu akan dibawa ke Batam besok (Kamis) dari Bandung, sekira pukul 11.00 WIB pagi, " pungkas Robi.



(Dil). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya